Senin, 19 April 2010

Megadeth


Diawali dari dikeluarkanya Dave Mustaine dari Metallica terbentuklah "Megadeth" personelnya antara lain: David Ellefson sebagai bass, Kerry King di gitar,serta drum yang digawangi Lee Rash (pada akhirnya Kerry King keluar dan bergabung di band lamanya:Slayer). posisi drum yang kosong setelah Kerry King yang balik ke Slayer diisi oleh Chris Poland. Lee Rush yang juga pergi digantikan Gar Samuelson. Dengan formasi tersebut, keluarlah album pertama dari Megadeth: Killing Is My Business...And Business Is Good dirilis di tahun 1985.


Sukses di album pertama membuat Megadeth mulai diirik oleh mayor label dan pada akhirnya dikontrak oleh Capitol Record. Di bawah kabek baru, keluarlah album ke-2 di 1986 :"Peace Sells..But Who's Buying, meraih sukses besar dan perlahan ketenaran Megadeth menyamai pendahulunya: Metallica untuk merebutkan posisi puncak sebagai "Most Popular Trash Metal"


yah seperti kebanyakan band lain, ketenaran merupakan salah satu penyebab dari berubahnya gaya hidup Mustaine, masalahnya klasik: Drugs dan minuman keras.Mustaine juga memecat Poland serta Samuelsen dan digantikan Jeff Young di gitar dan Chuck Behler di drum.keadaan menjadi lebih buruk saat salah satu anggota tetap mereka, sang bassis keluar di tahun 2002.

Megadeth memiliki maskot yang selalu tampil dalam berbagai album mereka. Nama maskotnya adalah Vic Rattlehead. Tampil dengan sosok kerangka manusia yang memakai jas penutup mata, mulut yang terkunci, lubang telinga yang tertutup, sebuah penjelmaan dari frasa "See no evil, hear no evil, speak no evil." Pada album United Abominations 2007, tampilan Vic telah mengalami perubahan, setelah Mustaine memberikan sayembara di DeviantArt, dimenangkan oleh John Lorenzi. Vic tampil bukan dengan sosok kerangka lagi, tetapi tampil dengan sosok orang tua dengan rambut hitam yang panjang, berkulit pucat dan berurat.


Terakhir Megadeth meluncurkan album berjudul "Endgame" pada tahun 2009 dengan single berjudul "Headcrusher".

Diskografi
Killing Is My Business... And Business Is Good! (1985)
Peace Sells... But Who's Buying? (1986)
So Far, So Good... So What! (1988)
Rust in Peace (1990)
Countdown to Extinction (1992)
Youthanasia (1994)
Hidden Treasures (Kumpulan lagu-lagu dari soundtrack film dan album tribut) (1995)
Cryptic Writings (1997)
Cryptic Sounds - No Voices In Your Head EP (1997)
Live Trax (1997, album rekaman konser, dirilis di Jepang)
Risk (1999)
Capitol Punishment: The Megadeth Years (Greatest Hits) (2000)
The World Needs a Hero (2001)
Killing Is My Business... And Business Is Good! (Remixed/Expanded) (2002)
Rude Awakening (Live) (2002)
Still alive....and well? (2002)
The System Has Failed (2004)
United Abominations (2007)
Endgame (2009)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

The Wanderer