Kamis, 25 Maret 2010

Crop Circle


Satu lagi fenomena aneh di dunia yang semakin menambah setumpukan penomena-penomena yang sulit untuk dipecahkan oleh akal sehat manusia bahkan ilmuwan sekalipun, yaitu Crop circle.

Crop Circle merupakan fenomena alam penuh misteri yang sekarang paling sering di jumpai.Sudah hampir 350 tahun semenjak kemunculannya pertamakali di Inggris pada tahun 1647, sampai sekarang belum ada jawaban yang pasti bagaimana cara mereka terbentuk.
Crop circle adalah suatu bentuk lingkaran dan bentuk bentuk lain seperti geometri (dan kebayakan berukuran besar/luas ), bahkan ada juga yang yang biasa ditemui membentuk citra mahkluk hidup seperti kalajengking,bunga matahari,Lebah,dll.diladang pertanian khususunya gandum. Di Inggris, Canada, Amerika, Australia dan Jepang, banyak ditemukan fenomena crop circle. Fenomena ini biasanya muncul di musim panas saat ladang pertanian ditumbuhi dengan tanaman.. Bentuk geometri itu kadang berupa lingkaran-lingkaran atau bisa juga berbentuk rangkaian gambar yang unik, yang menunjukkan bahwa pembuatnya adalam makhluk yang cerdas. Tapi, crop circle ini bukan dibuat oleh manusia berdasarkan berbagai bukti yang telah diselidiki oleh para ilmuwan. Lantas mahkluk apa seperti yang kurang kerjaan membuat semua ini???Crop circle banyak dijumpai di Inggris selatan.



Banyak yang mengkaitkan crop circle ini dengan kegiatan spiritual karena rangkaian bentuk geomtri yang terbentuk di ladang pertanian itu (gambar-gambar itu terbentuk dengan tanaman yang rebah / roboh). Menurut informasi yang ada, kemunculan fenomena crop circle ini sering disertai juga dengan pemunculan ufo yang berbentuk bola cahaya. Sebuah video yang berhasil merekam proses terjadinya sebuah crop circle (di oliver’s castle tahun 1996, lihat foto atas) menunjukkan bahwa sebuah crop circle terbentuk dalam waktu hanya sekitar 20 detik saja. Padahal besarnya mencapai puluhan meter. Fenomena ini bahkan diperkirakan telah muncul sejak ratusan tahun lalu. Sebuah ukiran pahatan kayu dari abad 17 yang dinamakan “Mowing Devil” menunjukkan ada makhluk yang dipercaya adalah setan, membuat kerusakan berupa lingkaran di ladang pertanian.



Kemunculannya di Rusia beberapa tahun yang lalu sangatlah menakjubkan,dimana mereka bermunculan silih berganti.Masyarakat sekitar yang melihatnya sungguh tidak mengerti,bagaimana cara mereka bisa terbentuk secepat itu.dalam kurun semalam saja,sekitar 6-7 crop circle dengan ukuran yang besar telah terbentuk dihamparan ladang gandum mereka.Yang membuat mereka semakin berdecak kagum adalah macam-macam bentuk dari crop circle itu sendiri,ada yang membentuk citra bunga matahari yang luar biasa indahnya.Sampai saat ini,banyak spekulasi dan pandangan mengenai peroses terbentuknya Crop Circle.Ada yang beranggapan fenomena tersebut memang dibuat oleh manusia,tapi ada pula yang beranggapan murni dari proses gejala alam. Avebury Trusloe, nr Beckhampton, Wiltshire. Reported 30th June 2006 spekulasi-spekulasi dan asumsi orang tentang crop circle Lingkaran aneh nan misterius di ladang gandum adalah fokus yang selalu menarik perhatian dan penelitian dari kalangan ilmuwan, dan hingga kini belum ada kesimpulan atas sebab terjadinya fenomena tersebut, saat ini terdapat 5 versi utama. Berikut penjelasannya…



Perbuatan manusia

Sebenernya sulit untuk percaya kalo ini perbuatan manusia. Cukup banyak yang beranggapan, bahwa apa yang disebut lingkaran ladang gandum itu tidak lebih dari perbuatan iseng seseorang. Menurut ilmuwan Anderro dari Inggris yang telah menyelidiki sekaligus meneliti fenomena tersebut selama 17 tahun lamanya, bahwa ada sekitar 80% lingkaran ladang gandum itu merupakan buatan manusia. Seorang warga Inggris pernah menuturkan kepada media massa, bahwa dia dan beberapa temannya adalah pembuat lingkaran ladang gandum di London, Inggris. Sebelumnya mereka telah mempersiapkan gambar desain, ketika gandum di ladang hampir matang, dengan sebuah paku panjang dipantakkan di ladang gandum, dan paku itu dijadikan sebagai pusatnya, selanjutnya, melingkari permukaan tanah dengan tali, lalu muncullah sebuah lingkaran ladang gandum. Masalahnya, apakah mungkin dia dapat membuat lingkaran tersebut dalam satu malam tanpa alat bantu yang memadai? lalu tujuan membuatnya untuk apa?




Medan magnet


Sebagian lingkaran aneh tersebut telah dikesampingkan kemungkinannya terjadi karena ulah manusia. Sebab struktur gambar mereka (lingkaran aneh) yang rumit, ukurannya yang besar, desain yang indah, sama sekali bukan hasil buatan manusia yang dapat dikerjakan dalam waktu semalam. Meskipun Anderro bersikeras mengatakan bahwa 80% lingkaran ladang gandum itu adalah buatan manusia, namun, dia juga yakin, bahwa 20% sisanya adalah pembentukan alami karena efek medan magnet bumi. Dalam medan magnet terdapat suatu daya gerak yang gaib, dapat menghasilkan suatu arus listrik, sehingga tanaman “berbaring datar” di atas permukaan tanah. Ahli terkait asal AS yakni Jeffery Walson telah meneliti 130 lebih lingkaran ladang gandum, dan didapati bahwa 90 % disekitar lingkaran aneh tersebut terdapat transformator yang berhubungan dengan kabel tegangan tinggi. Di bawah panjang garis keliling sepanjang 270 meter tersebut terdapat sebuah kolam, oleh karena di-airi, maka ion yang dikeluarkan tanah dari bagian dasar ladang gandum dapat menghasilkan elektrik negatif, sedangkan transformator yang dihubungkan dengan kabel tegangan tinggi menghasilkan elekrik positif. Setelah elektrik negatif dan positif bersentuhan dapat menghasilkan energi magnet listrik, selanjutnya merobohkan gandum lalu membentuk lingkaran aneh. Namun demikian mereka belum bisa memberikan seluruh jawaban dari pertanyaan bagaimana bentuk-bentuk aneh itu dapat terbentuk? Apakah mungkin energi dapat berbentuk bunga atau kelajengking?

Angin Tornado


Menurut fisikawan dari Universitas Michigan, AS yakni Dr.Delon Smith, bahwa perubahan musim panas tidak menentu, angin tornado adalah sebab utama yang menyebabkan lingkaran aneh itu. Melalui risetnya dia mendapati, bahwa sejumlah besar lingkaran aneh di ladang gandum yang muncul di sisi gunung atau daerah yang berjarak 60-70 km dari gunung, dimana tempat seperti ini adalah tempat yang mudah sekali membentuk angin tornado. Tapi apakah angin tornado dapat membuat lingkaran dengan ketelitian tertentu tersebut?


Buatan makhluk luar angkasa Atau yang paling dikenal Aliens..

Banyak yang meyakini, bahwa sebagian besar lingkaran aneh di ladang gandum terbentuk dalam waktu satu malam, besar kemungkinan adalah hasil karya makhluk luar angkasa. Sejak 1990, fotografer Alexander mengatakan, dia melihat cahaya yang ganjil di ladang gandum, cahaya itu terbang kesana-kemari di antara kedua lingkaran aneh. Keberadaan alien di perut bebek liar di San Franscisco AS barangkali memperkuat dugaan ini.

Heterodoxy (pandangan sumbang)


Sejumlah orang percaya, bahwa di balik lingkaran ladang gandum terdapat berbagai macam kekuatan gaib, kaya segitiga bermuda gitu. Menurut dugaan ini, ada yang lantas menyebut lingkaran aneh itu sebagai “pemberitahuan bencana”, agar supaya menyebarkan pandangan sumbang yang meyimpang dari ajaran ortodoks. Mengapa lingakaran aneh tersebut kerap muncul disitu? Dan kini, lingkaran itu pernah muncul di ladang bunga matahari, Rusia, lantas kenapa bisa demikian? Mungkin kita hanya dapat menunggu ilmuwan untuk menyingkapnya lebih lanjut.

79 komentar:

  1. http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2011/01/24/brk,20110124-308427,id.html

    BACA AJA.
    tnyata emg tidak ada crop circle itu...

    BalasHapus
  2. Peristiwa corp circle ini terjadi di Indonesia tepatnya di persawahan seorang warga Jawa Tengah (Sleman) pada tanggal 23 Januari 2011 malam hari, berita di Reportase Sore Trans 7 tanggal 24-01-2011

    BalasHapus
  3. percaya crop circle buatan mahluk asing, gak mungkin manusia biasa bisa membuat desain secantik itu dalam waktu semalam

    BalasHapus
  4. agree dengan yg diatas ...
    who will answer this question??

    BalasHapus
  5. subhanalloh...wallahu alam bin sawab..

    BalasHapus
  6. ah klo cuman buat gitu aja mudah...ga da satu malam juga kelar...lha wong candi prambanan aja yang begitu megah dibuat cuman satu malam...hehehe

    BalasHapus
  7. entah itu buatan manusia atau gejala alam, yang jelas itu memang sudah terjadi, terkadang memang segala sesuatu itu terjadi diluar akal pikiran kita, sama hal nya dengan proses isra' mi'roj nya nabi, percaya tidak percaya hanya satu malam saja terjadi !

    BalasHapus
  8. bisa jadi itu buatan manusia, kurasa ndak mungkin klo alien buat kaya gitu...kurang kerjaan amat...jauh2 dr planet laen cuman buat kayak begitu....nih ada link video pembuatan crop circle http://www.youtube.com/watch?v=pEAQ-d07HlE

    BalasHapus
  9. alien yg lagi nyantai di angkasa pakek piring terbang ngedumel: "gua gak ngapa2 dibilang bikin crop circle. dasar manusia bumi, mikirnya slalu nyari kambing item..."

    BalasHapus
  10. apa tanda itu dibentuk sama seniman dan artistik dari awal penanaman padi ya?? biar gak kalah ama senimannya luar negri.. jadi pas tumbuhnya sekira cukup endingnya tinggal narik tali ato apalah itu pembatas nya aja ,kan gak sampai satu jam kwkwkwk.... kalo iya sungguh kreatif seniman kita.. ^^

    soalnya di indonesia jarang ada ladang gandum.. jadi ngincernya sawah..

    BalasHapus
  11. keren2 ya crop circlenya

    BalasHapus
  12. Ingat cerita pencipataan manusia yg dipertanyakan oleh malaikat 'mengapa dibuat mahluk yang hanya akan membuat kerusakan?' Aku lebih tau..
    Bukankah berarti sebelum manusia ada mahluk serupa yang merusak?
    Bukankah dengan kuasaNya tinggal perintahkan mereka untuk membalik bumi ini mengganti generasinya dengan yang lebih santun?
    Bukankah hal2 seperti ini terjadi dicerita nabi2?
    Kenapa sulit sekali mempercayai ada mahluk lain di jagat raya ini?

    tjokroaminoto

    BalasHapus
  13. satuhal yang pasti
    crop circle merupakan karya seni, karena dikagumi oleh orang yang melihatnya. tidak peduli siapa yang membuatnya, manusia kek, alien kek, jin kek , dan teori2 sumbang lainnya.

    BalasHapus
  14. berita di tempointeraktif itu yang memberi kesaksian HOAX!!! yg mengatakan fenomena alam di sleman BUKAN CROP CIRCLE itu BODOH, itu jg namanya CROOP CIRCLE hanya belum tau dibuat oleh siapa?

    BalasHapus
  15. kalo emang bener jin, alien dan atau UFO nya,, brarti mereka sungguh baik hati sama manusia .. soalnya bikinnya ndak di atas perumahan penduduk hahahha...

    BalasHapus
  16. beberapa hal yg pasti berdasarkan data dan fakta yg ada saat ini:
    1. CROP CIRCLE tidak diketahui dubuat oleh siapa pada awalnya
    2. Manusia mulai mencari cara membuat CROP CIRCLE dan ada beberapa org yg bisa membuatnya setelah mempelajari PATTERN dari CROP CIRCLE tsb.

    Hanya saja untuk CROP CIRCLE di Indonesia bisa dijadikan sensasi untuk menghilangkan pemberitaan media yg sedang marak saat ini u/ Gayus dan SBY (pengecohan media)

    Kesimpulan: pada awalnya tidak diketahui sapa yg membuat CROP CIRCLE sampai saat ini, hanya CROP CIRCLE sekarang tidak murni dibuat o "unknown thing" tp o/ manusia yg sudah mempelajari pattern dari crop circle.
    jadi tidak smua CROP CIRCLE buatan manusia karena manusia sendiri baru belajar membuatnya setelah beberapa dekade ditemukannya CROP CIRCLE.

    BalasHapus
  17. Alloh SWT Menciptakan alam semesta dengan berbagai macam mahluk penghuninya cuma satu tujuannya yaitu menyembah kepada Alloh SWT. Alloh menciptakan mereka yang di langit dan kita yang di bumi, so orang islam percayalah "mereka" itu ada. KITA BISA KE MARS, atau keluar angkasa KENAPA KITA RAGU KALO "MEREKA" YANG DI LANGIT JUGA BISA KE BUMI, baca wahai manusia apa hikmah dari semua ini.

    BalasHapus
  18. mungkin ada makhluk lain yang lebih cerdas ketimbang manusia supaya kita ga sombong...merasa serba paling..

    BalasHapus
  19. merasa beragama gak sih??? baca qu'ran bahwasanya Allah menciptakan 3 mahluk di dunia ini yaitu : Jin, Syetan, dan Manusia! gak ada Allah menciptaka ALIEN. berdasarkan apa bahwa alien itu ada? beberapa ahli dalam dunia Islam mengatakan bahwa itu adalah salah satu ulah Jin yang menunjukan bahwa manusia tidak ada apa2nya selain dari bangsanya... kurang lebih begitu.

    BalasHapus
  20. Ingat dabbah, mahluk yg melata spt disinggung di Alquran ? Rasanya kita semakin yakin bahwa ada mahluk cerdas selain manusia di tatasurya kita ini. Sekedar anologi, dahulu orang tidak percaya virus sebagai penyebab sakit, tetapi setelah microskup ditemukan, orang menjadi percaya. Demikian pula dg UFO, hanya masalah waktu utk dpt mempercayainya dan ... semakin benar Al Quran

    BalasHapus
  21. Siapapun yang ingin tau rahasia2 yang belum terpecahkan di dunia ini...... MATILAH DULU.
    Insya Alloh kita akan tau semua yang belum kita tau di dunia ini.......

    BalasHapus
  22. DUNIA ini bukan hanya dihuni oleh manusia, hewan, tumbuhan dll. tapi juga dihuni oleh mahkluk gaib berupa jin, dll yg bentuk dan kecerdasannya berbeda beda, ibarat manusia dengan hewan atau tumbuhan, kemungkinan mahluk itulah yg membuatnya, mengenai hal2 gaib hanya Alloh yg tau manusia hanya d beri pengetahuan hanya sedikit saja, ingat kisah nabi Sulaeman dengan ratu balqis

    BalasHapus
  23. bener itu, aku yang orang jogja aja gak penasaran kok

    BalasHapus
  24. woooowww,,,,,
    yg sudah mmbuat crop circle yg d'jogja
    orngk yg luar biassa,,,
    bisa mmbuat dlm wktu yg sesingkt ithu,,,
    v, slhx knp gk minta ijin dlu ma yg pux swh,,
    kan jdx rugy dah thue sawahx...

    BalasHapus
  25. crop circle:top tenan!
    hehehehehehehehehehehe

    BalasHapus
  26. Kok Kayak Logo Mozilla Firefox,.,

    BalasHapus
  27. educh eueeii....... Inyong baru reti nek
    crop circle cantik pisaaan!!!!!

    BalasHapus
  28. crop circle ga' cuma kaya logo mozila firefox lho!! ada yang kaya logo windows xp..........

    BalasHapus
  29. Ihiiiii Prikitiw Ahaaiiii
    Makasih banget infonya...

    BalasHapus
  30. crop circle keren dech, tpi syngnya ampe skrng lum tau jg siapa yg mmbuatny, mngkin ini kuasa tuhan

    BalasHapus
  31. bahwa di alam ini ALLOH menciptakan manusia, hewan dan jin, jadi tdk akan ada mahluk lain, itu mah propaganda ajah dari yahudi

    BalasHapus
  32. biarkan saja semua itu terjadi Alloh SWT punya kuasa.

    BalasHapus
  33. jangankna bikin yang gituan..bikin anak satu malma pun siap. mana iman mu nak nak!!!

    BalasHapus
  34. wakakakakakakakak semua itu pasti bisa di pecahkan dengan realita

    BalasHapus
  35. weeee.... jadi inspirasi buat ane... bikin crop circle miniatur.... kira2 laku g ya????

    BalasHapus
  36. usaha baru tuh... di coba gan... yang pertamax

    BalasHapus
  37. yg pasti pembuatnya adalah makhluk cerdas (ini kl makhluk) tp kl manusia sy fikir org ini punya kelebihan dlm tubuhnya tenaga dlm, sbb kl ini manusia biasa sy 100% tak prcy, kejadian di sleman adalah saat hujan dan angin bersamaan, dan sgt mustahil manusia normal bikin spt itu dlm keadaan cuaca buruk lg gelap bs menciptakan maha karya sehebat itu,...dan setelah sy renungkan, untk membuat tanaman spt itu dibutuhkan sebuah beban yg berat dan halus, itu merujuk kpd sebuah alumunium yg melengkung dan sudah berbentuk style spt itu, mnrt pandangan sy jk itu manusia ,org itu mengemudikan sebuah pesawat khusus anti suara dgn kecepatan yg tinggi,.sbb kl ini manusia yg melakukan scr manual..pasti akan banyak jejak kaki, walau dia pd saat buat menginjak pohon padi tp akan tdk sdkt kakinya yg terpeleset menginjak tanah apalagi tanah untk padi lembek..cb kawan2 yg dkt dgn tmpat itu teliti di bwah pohon padi yg ambruk itu ada gak jejak kaki...hanya allah yg tau.

    BalasHapus
  38. Alien kenapa kau buat crop circle di tubuhku,,,,,wwkwkkkk

    BalasHapus
  39. yang jelas saya kurang percaya kalo crop circle itu dibuat oleh tangan tangan manusia, gk mungkin seindah itu dibuat dalam satu malam. entah benar atw tidaknya ada suatu makhluk hidup seperti alien yang membuat seperti itu .

    BalasHapus
  40. knapa ga' percaya kalo ada mahluk selain manusia yang membuatnya (crop circle). lagian ciptaan Tuhan itukan bukan manusia aja, alam semesta beserta isinya ini kan ciptaan Tuhan.
    apa bedanya Alien atau UFO dengan mahluk gaib lainnya seperti Jin! sama-sama susag dibuktikan secara sain...

    BalasHapus
  41. di bilang percaya atau tidak tapi ini membuktikan bahwa yg membuat ini sungguh sangat kreatif dan cerdas....

    BalasHapus
  42. positive think j klo realita tu membuktikan bahwa tidak ada ufo berarti ada manusia yang harus mengakui perbuatannya ini.......

    BalasHapus
  43. ini jelas diluar logika sebab prosesnya cepat, tidak meninggalkan bekas jejak, gambar sempurna. jika buatan manusia pasti akan ada garis yang tidak bertemu secara sempurna, pasti ada bengkoknya. ini adalah diagram yang berupaya untuk di komunikasikan oleh alien kepada bumi akan keberadaan mereka, dan gambar2 itu adalah yang mereka peroleh dari bumi ini, sehingga mereka memberikannya kembali kepada kita namun dalam bentuk yang tidak mungkin untuk dibuat oleh teknologi manusia. jadi percayalah, ada sesuatu yang ingin mereka komunikasikan kepada mahluk bumi. selama itu tidak mengancam ras kita, manusia bumi, maka anggap aja itu maha karya seni yang akan tetap misterius. oke bro....

    BalasHapus
  44. duh..ingat deh bahwa manusia itu mahluk ciptaan-Nya yang paling sempurna..masa iya alien lebih sempurnya...dan yang harus diingat masih ada yang Maha Sempurna& Pencipta yang membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin...Allah Maha Besar

    BalasHapus
  45. Bumi sebagai tempat kehidupan (Al Hijr 20, Al A’raaf 10, Ar Rahman 10-12, dan An Nahl 10). Sedangkan benda-benda angkasa lain, apakah itu planet, bintang atau yang lainnya yang terhimpun dalam Al Buruj (galaxy) hanya untuk hiasan (Al Hijr 16).

    Allah berfirman yang artinya : Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan gugusan bintang-bintang (di langit) dan Kami telah menghiasi langit itu bagi orang-orang yang memandang (nya), (Al Hijr QS:15;16)

    Allah berfirman yang artinya :
    “Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam [1052]” (Al Furqaan QS:25;1)

    [1052]. Maksudnya jin dan manusia.

    Bagaimana halnya dengan Ar Rahman 33

    Allah berfirman yang artinya :

    “ Hai jama'ah jin dan manusia, jika kamu sanggup menembus (melintasi) penjuru langit dan bumi, maka lintasilah, kamu tidak dapat menembusnya kecuali dengan kekuatan “. (Ar Rahman QS:55;33)

    Silahkan saja lakukan penelitian hingga ketepi angkasa luar yang tidak berbatas dengan jarak yang tidak terjangkau itu. Kalaupun pernah ada film tentang loncatan waktu, itu hanya sebuah fiksi belum teruji secara ilmiah. Belum lagi efek gesekan permukaan dengan atmosfir bila benda tersebut meluncur cepat.

    Tetapi ketika obyek penelitian sudah menyentuh hidup dan kehidupan lain di luar angkasa maka ber - ISTIGHFAR - lah. Saudaraku.

    BalasHapus
  46. kenapa cuma di permukaan aja buatnya? kalo emang alien yg buat kenapa gak pernah di awan?

    BalasHapus
  47. http://kiwasa.co.cc

    BalasHapus
  48. itu buatan saya lo..he he he

    BalasHapus
  49. pasti buatan alien lah ms manusia?? sekarang gini, sebelum ada crop cicle itu, emang manusia kepikiran buat bikin kayak bgitu? manusia akan membuat sesuatu yg pasti udh ada sblmny paling cm dikembangkan dikit aja. lgpl buat apa sih bikin cc kyk gtu malem" lgi, udhh kyk kurang kerjaan aja!

    BalasHapus
  50. "duh..ingat deh bahwa manusia itu mahluk ciptaan-Nya yang paling sempurna..masa iya alien lebih sempurnya...dan yang harus diingat masih ada yang Maha Sempurna& Pencipta yang membuat segala yang tidak mungkin menjadi mungkin...Allah Maha Besar"
    stuju sih sm pendapat ente. tpi perlu diingat, apa pun yg diperbuat Tuhan blm tentu diketahui manusia. kita emg sempurna scr fisik, dan alien ga sempurna. mukanya aja jelek. mungkin tingkat kecerdasannya tinggi. setiap makhluk dibumi pny sisi kesempurnaannya masing" kok.. :D

    BalasHapus
  51. sorry bro kerjaan gw bikin loe semua bingung .............kwkwkwkwkwkkkk klo ada komen kirim ke awi_voller@yahoo.com .........tank's and sorry kkwkwkwkkk

    BalasHapus
  52. TULISAN ARTIKEL INI SALIN TEMPEL (COPY PASTE) DARI TULISAN ARTIKEL DI ALAMAT SITUS:

    http://ragaexe.blogdetik.com/index.php/2008/08/08/misteri-fenomena-crop-circle

    JING!BRENSEX LOE,AWI!

    BalasHapus
  53. kaya cinta dong ya ?
    yang dibuat hanya dengan satu malam .. wkwkwkwkwkwkwk

    BalasHapus
  54. Semoga Tora Sudiro tidak membuat tatoo dipunggung dada,perut dan pantatnya dengan gambar2 serupa crop circle yang bagus2 itu

    BalasHapus
  55. yang pasti di luar angksa sana gak punya buku gambar,makanya alien nggambar di bumi.

    BalasHapus
  56. Kalu mau search di yoututbe malah banyak tuh video dan gambar2 yg lebih bagus dengan tingkat kerumitan geometri yg tinggi.... malah ada saksi mata yg bilang crop circle di buat alam waktu 20 detik... nah loo... kalo petani di sleman buat apa ngrusak sawah.. klo malem mending tidur... pa lagi da hujan petir... hehe..

    BalasHapus
  57. Kalo cuma bikin crop circle sih gak perlu minta bantuan UFO, atau Alien ataupun Angin puting beliung. Pake Sotosop aja bro... pasti lebih gampang.
    http://www.waris-digital.co.cc/2011/01/tutorial-cara-gampang-crop-circle.html

    BalasHapus
  58. terlalu cepat berkomentar.....bahkan didaerah yang banyak terjadi crop circle di luar negeri sana aja masih bingung itu buatan siapa....masak di sini langsung vonis itu buatan manusia....pintar (ntah itu pintar karena sains atau pintar bacot..)

    BalasHapus
  59. Wah aliennya lagi suka jalan-jalan ke Indonesia kalee

    BalasHapus
  60. Kalo alien itu ada ........ kita pasti udah jadi budaknya, bullshit

    BalasHapus
  61. kenapa lokasinya selalu di ladang? bukan lapangan sepoakboa misalnya........ Bullshit

    BalasHapus
  62. Makanya ikutin perkembangan beritanya mengenai (CP)........ dilur negeri emang diidentifikasi dan udah di vonis kalo crop circle murni buatan manusia.................

    BalasHapus
  63. 1. akan butuh 20an orang untuk mengerjakan hal smacam itu dalam waktu 1 malam.
    2. kalo begitu pasti rame dan akan butuh lampu penerangan yang baik.
    3. kalo rame pasti menarik perhatian orang-orang untuk menontonnya.
    4. yang punya sawah pasti ngamuk2 kalo dilakukan tanpa ijin. kalo dah minta ijin ga perlu ada ganti rugi tai kucing....
    5. ga usah nyari2 kesalahan orang lain, justru ini bahan penelitian baru biar otak lo pade pada muter.

    BalasHapus
  64. bagi masyarakat fenomena crop circle sangatlah mustahil jika di buat oleh manusia....
    tergantung pada individu sekarang percaya/ tidak tentang fenomena tersebut.

    BalasHapus
  65. Gak mungkin manusia yg buat dlm waktu yg singkat dan kerumitan yang tinggi...

    BalasHapus
  66. Crop circle satu malam oh indahnya...
    crop circle satu malam buatku melayang...
    hehehehehehe... :D

    BalasHapus
  67. Gak percaya bgt klo crop circle dibuat manusia..
    Gak percaya banget klo alien or makhluk luar angkasa itu ada...
    Percaya bgt klo yang buat itu dajjal...

    BalasHapus
  68. Qu jd, bingung
    mana yg perbuatan manusia ya

    BalasHapus
  69. Kalau menutut saya ya kita kembali lagi sama Pencipta kita Allah swt.

    1. kalau emang yang buat makhluk asing(alien) berarti kita kalah cerdas n pinter dibanding alien dong ..hehehe
    dah gtu kenal tentang seni dan keindahan lagi..
    trus kalau alien emang benar ada dan nyata berarti manusia belum cukup ilmu untuk mencari kebenaran tentang alien tersebut

    2. kalau perbuatan manusia, kita berikan penghargaan karna dah bikin suatu karya yg indah dan mesti di kembangin lagi (^^,) yang laen jangan mau kalah ma yg bikin ntu crop circle.

    3. kalau alam yg bikin ya emang dah kehendak Yg Maha Kuasa, dan mesti di teliti ma manusia agar manusia mau berpikir...manusia di kasih akal dan pikiran kan buat berpikir.

    ya ni juga sebagai pembelajaran dan teguran untuk manusia agar mau berpikir dan ingat pada Tuhannya, jangan cuma komentar dan mengambil kesimpulan yg belum ada ilmunya.
    mohon di koreksi jika salah

    kejadian Crop cirle di Indonesia wallahu alam bin sawab..Hanya Allah yg tau Jawabannya
    semoga manusia mau berpikir dengan kejadian ini

    BalasHapus
  70. jah kyk'a yang di indonesia buatan manusia..

    mungkin kuk manusia bikin crop circle manusia makhluk yang hebat ( BANGGA DUNK SAMA RAS SENDIRI MANUSIA GITU LOH), ga kalah dengan kecerdasan alien, paling klo kalah teknologi dia punya UFO itu karena peradaban mereka sudah ada duluan sebelum kita, dia udah ada duluan sebelum kita tercipta,dia sudah belajar duluan, dia sudah menciptakan sesuatu duluan

    gue pengen liat yang crop circle yg dibuat sama alien , gue pengen teliti polanya apa maksud'a

    BalasHapus
  71. org yg terlalu pcaya agama akhirnya tersesat dlm kbodohan,,,,rata2 malas bpikir...hahaha

    BalasHapus
  72. karya indah dan kreatif

    BalasHapus
  73. ga ada alien?? kemungkinan ada milyaran planet diluar sana..
    sungguh sombong sekali kita bila menganggap hanya ada kehidupan di bumi saja..
    Tuhan Maha Besar, apa sih yang ga mungkin bagi Dia?
    sesungguhnya org yang bilang hanya ada kehidupan di bumi telah mengkerdilkan Tuhannya sendiri..

    BalasHapus
  74. Religion without Knowledge is BLIND
    Knowledge without Religion is LAME
    - Albert Einstein -

    BalasHapus
  75. waspadalah akan munculnya dajjall...
    sebab tiada fitnah yang lebih kejam kecuali dajjal....

    apapun akan dia lakukan untuk membuat fitnah dimuka bumi ini...
    dan ingatlah..bahwa dajjal dianugrahi kepintaran yg 100 tahun di atas kepintaran manusia rata2....
    wallahualammm...........

    BalasHapus
  76. aduh",, gue orang beragama. gue percaya ada makhluk lain selain di bumi,gue percaya ada kehidupan lain selain di bumi.... pake iman dan ilmu lah. jgn sebelah doank,, ga bakal bisa nafsirinnya klo ga pake ilmu,,

    jgn terlalu kolot,kepala batu tidak mau mengembangkan pikiran

    BalasHapus
  77. http://smallworkspaces.com/misteri-dunia/sejarah-penjelasan-dan-karakteristik-crop-circle

    3 karakteristik yang dimiliki crop circle ( kmungkinan buatan alien)

    1.Batang gandum yang tidak patah
    2.Ada lubang-lubang uap pada batang gandum
    3.Adanya partikel besi berdiameter 10-50 mikrometer yang tersebar merata secara linear di formasi Crop circle.

    Tim tersebut kemudian membuat sebuah crop circle, lalu berusaha memasukkan 3 karakter diatas. Mereka menggunakan microwave emitter untuk meningkatkan suhu batang gandum hingga berubah menjadi uap. Mereka lalu menggunakan flamethrower untuk menyemprot partikel besi. Namun ternyata peralatan tersebut memakan terlalu banyak waktu dan tidak efektif sehingga mereka terpaksa menggunakan pyrotechnic untuk menyebarkan partikel besi secara merata.
    Dengan seluruh teknologi canggih yang digunakan, para insinyur MIT hanya dapat menghasilkan 2 ciri dengan sempurna. Ciri ketiga, yaitu partikel besi tersebar tidak dengan merata. Lagipula menurut peneliti Crop circle, para tim tersebut menggunakan ilmu pengetahuan dan peralatan canggih yang jelas diluar jangkauan para Hoaxer lainnya.

    by Syura

    BalasHapus

The Wanderer